Sabtu, 28 Agustus 2021

Welcome home cristiano Ronaldo

Luar biasa,  hati gw begitu senang ketika mendengar kabar cristiano akan pergi dari juventus. Gw mendpat kabar perdana dr fabrizio romano. Di twiter dia ngetweet bahwa Ronaldo tidak akan bertahan di turin. Setelah dia pamit untuk meninggalkan pusat latihan juventus untuk mengucapkan selamat tinggal kepada rekan satu timnya. 

Semua org pasti tau klo tweet dari si doi nggk mungkin salah dan hoax.  Dia adalah jurnalis terkenal di dunia sepak bola yg paling terpecaya bahkan dia sangat sering membocorkan berita² transfer besar seperti transfer lionel messi ke psg. 

Gw juga mendapatkan sebuah dokumen video di tweeter Ronaldo sedang menaiki pesawat jet pribadinya menuju kota manchester menemui agennya jorge mendes untuk membicarakan masa depannya. 

Disini gw belum menemukan tanda² bahwa Ronaldo akan kembali ke club lamanya manchester united dikarenakan beberapa media besar memberitakan bahwa mereka ingin berkompromi masa depannya dengan manchester city.

Bahkan fabrizio romano juga mengabarkan demikian karena sudah ada kesepakatan pribadi secara lisan. Akan  tetapi pihak manchester city belum melayangkan proposal resmi ke pihak juventus. 

manager juventus Massimiliano Allegri juga menuturkan bahwa ronaldo sudah meminta ijin kepadanya untuk meninggalkan juventus. Membuat gw tambah yakin bahwa si robot tua itu akan pergi. 

Dipertengahan negosiasi antara agen ronaldo dengan pihak manchester city  akhirnya mereka tidak mendapatkan kesepakatan yg cocok tentang  beberapa persyaratan pribadi dan jumlah biaya transfer untuk juventus.

Mengetahui hal tersebut akhirnya pihak manchester united pun tancap gas dan bergerak lebih cepat untuk meminang jasa ronaldo. Pihak manajemen MU langsung memberikan proposal resmi kepada jorge mendes untuk dikirimkan ke pihak juventus. 

SIF, Bruno dan Solskjaer gw rasa sangat berpengaruh atas kepindahan ronaldo. 

Dikarenakan Ronaldo sudah menganggap SIF seperti ayah kandungnya sendiri. Beliaulah yg menumbuhkan bakat cristiano di MU sebelum menjadi sang superstar.  Memang sangat sulit untuk menolak tawaran dari org tercinta. 

Menariknya transfer ini dilakukan tanpa mengaitkan nama paul pogba.  Luar biasa !!

fansnya manchester united pasti bangga dan tak sabar ingin menyambut kembalinya sang LAGENDA mereka di oll traford. 


#GGMU #manchesterunited



Share:

Jumat, 20 Agustus 2021

jawa dan sumatra

Sore itu di embarau jeuleukat lhokseumawe.
Aku bersemayam diantara senja dan malam.
Sanubariku melukis sendirinya
tentang; rias wajahmu di tanah jawa
Yg lama tak ku tatap.

Aku tahu;
sumatra dan jawa adalah pemicu aku tak bisa mendekap engkau.
Namun Jarak tak akan mampu membunuh rindu.

Aku tahu; 
Sumatra dan jawa adalah penyulut kita tak bisa serempak.
Namun jarak tak akan mampu membunuh  rindu.

Hai nona manis ditanah jawa.
Tunggu saja aku di soekarno-hatta.

Akun yakin;
Garuda indonesia akan membawaku kesana untuk menemuimu kembali setelah pandemi ini usai. 

Aku tak ingin lagi berteriak rindu disini. 
Semoga aku bisa mendekap engkau dan kita bisa serempak.

semoga~


Reza Rolianda. 2021





Share:

Jumat, 12 Februari 2021

terserah

Kepalang candu memetik kasih⁣
Dilahan perasaan orang⁣
Dikarenakan keelokan paras⁣
Mampu membangun pabrik cinta⁣
Gadis⁣
Senandung akan bergoyang disetiap malam⁣
Menemani helai jiwa membuana⁣
menjadi selimut ranjang⁣
Terserah ayat dan kata⁣
Berbahagialah karena esok dimakamkan tak lg bersayap.⁣
Kita,  si pecinta dunia tanpa bertemu khilaf⁣
Tiap malam berdansa hura dengan air tegukan di ruang kelap.⁣
Jangan terpesona, dengan seyuman.⁣
Kita masih belum sadar⁣
Masih mecintai yg salah. ⁣
Tapi itu anugrah⁣
Reza Rolianda. 2021





Share:

Jumat, 15 Januari 2021

standar kecantikan menurut sudut pandang gw

Definisi standar kecantikan menurut gw.

Dari sudut pandang Gw, Gw beranggapan; hal yang paling diinginkan dari sebagian kebanyakan kaum hawa  di muka bumi ini adalah agar dirinya terlihat cantik.

Gw yakin,  banyak sebagian dari kalian (kaum hawa) akan rela menghabiskan uang agar diri kalian terlihat cantik dan menarik.  Kayaknya anggapan gw benar,  kasih tau jika gw salah. 

Dan menurut gw itu adalah hal yang wajar dan manusiawi. 
Ya nggak?
Kalo cantik siapa sih yang nggak mau?  Hehe

Sebenarnya jika kita mencoba mengulik arti kecantikan itu sendiri adalah sesuatu hal yang bisa memikat atau menarik perhatian seseorang karena keindahan atau keelokan orang tersebut. 

Trus,  standar kecantikan itu gimana sih? 

Menurut pendapat pribadi gw,  gw menyimpulkan bahwa cantik itu bersifat Relatif dan agak susah untuk dideskripsikan. Dikarenakan masing-masing Budaya, Zaman dan Tempat atau Negara mempunyai standarnya masing-masing bahkan setiap orang saja mempunyai standar penilaian kecantikan yang berbeda-beda. 

Jadi, jangan heran bila ada orang yang menyimpulkan standar kecantikan itu saling tak bersesuain antara satu dan lainnya. Itu hal yg wajar saja terjadi apalagi dilingkungan umum.

standar kecantikan wanita didunia memang sangat beraneka ragam. sebut saja pada zaman dahulu, pada masa dari abad pertengahan hingga Renaissance.

pada saat itu wanita yang tidak memiliki alis akan dianggap sangat cantik dikarenakan masyarakat pada saat itu menilai alis dan bulu matan sebagai simbol overseksualitas. akhirnya para wanita yang hidup di masa itu berbondong-bondong menghilangkan alisnya agar kelihatan cantik di mata pria. 

Nah pertanyaan gw nih,  jika wanita-wanita sekarang berani nggak nyukur semua alisnya dan memotong semua bulu matan mereka. & Apakah mereka masih dinilai cantik oleh pria-pria yg hidup di zaman sekarang? Hehe

Yang pastinya standar kecantikan zaman dahulu dan zaman sekarang jauh berbeda lah. 


Btw, pembahasannya segini dulu yee. Dikarenakan gw lagi ada kegiatan lain yang harus gw kerjain. Ntar artikel ini akan gw UPDATE dan diperpanjang lagi ya.

See you!! 




















    
Share:

Jumat, 08 Januari 2021

ibu

Tentang dia,
Sang Pembimbing surgaku di bumi.
Penuntunku di segala bidang.

Mengajari berbicara hingga berjalan.
Relakan nyawa menghadapi maut,
Agar aku hadir di kebahagiaan.

Senyuman dipaparkan,
Letihnya disembunyikan,
Begitu ikhlas dan sempurna
bukan ?

Suara akan serak, Membisu buih liur.
Pulpen akan kehabisan tinta.
Hikayat akan lahir tanpa bersambung.
Begitulah kiranya bila kebaikan kuceritakan.
Tak mungkin, 
dan tak akan sanggup Untuk disyairkan oleh kata. 

Kebaikannya begitu ikhlas dan sempurna.

Ibu
Sinar cintamu akan kukenang selalu dan abadi.
Aku hanya bisa menimbum doa padamu. 


Reza Rolianda. 2021
Share:

Jumat, 01 Januari 2021

sampaikan !!


 Sampaikan !!

Kedipan sinar cahaya langit merapati
Disaksikan oleh ribuan roh idhofi
Tanpa terbaca satupun mantra
Mentari permai hadir menemani jiwa 

Beling kaca terseduh air kafeina dari tanah gayo
Tersaji dihadapanku
Tegukan di kerongkongan begitu ambrosial 
Dua puting cerutu sudah kumatikan

Aku terbingung-bingung
Diteras gubuk kehidupan
Memikirkan pelita  
Yang tak tau kemana

Pagi, Sampaikan kepada siang
Untuk membawakan sebuah kabar;
Pelita akan hadir kemari. 
Aku menantinya disini. 

Reza Rolianda. 2021

Share:

Sabtu, 05 Desember 2020

Berlagak



Berlagak

Berlagak seperti makhluk terpuji,
Bagaikan roh yg diciptakan untuk mengisi surga.
Padahal aku hanya pendosa.
Yang berenang di lumpuran babi menjikkan.

Jiwaku menari-nari didaunan kemaksiatan.
Merangkai kehidupan yg sembrono,
Bebas dan zhalim.
Alunan makian kuteriakan kepada ratusan makhluk tanpa dosa.

Ribuan laknat aku perankan di bumi semesta
Seolah aku tak mengenal neraka.

Fitnah dan perbuatan keji kurangkai dengan logika.
Biar duri mawar tahu ada yg lebih tirus
Itulah kedurhakaanku.

Seolah aku tak menemui kematian
Dapat menyogok malaikat pencabut roh.

Jalan setan selalu kupijaki & kuteruti
membuatku linglung dan hilang arah.
Tapi aku tetap berlagak seperti makhluk terpuji,

Pendosa dibalik tirai penguasaan
Itulah aku. 


Reza Rolianda. 2020


Share: