Jumat, 15 Januari 2021

standar kecantikan menurut sudut pandang gw

Definisi standar kecantikan menurut gw.

Dari sudut pandang Gw, Gw beranggapan; hal yang paling diinginkan dari sebagian kebanyakan kaum hawa  di muka bumi ini adalah agar dirinya terlihat cantik.

Gw yakin,  banyak sebagian dari kalian (kaum hawa) akan rela menghabiskan uang agar diri kalian terlihat cantik dan menarik.  Kayaknya anggapan gw benar,  kasih tau jika gw salah. 

Dan menurut gw itu adalah hal yang wajar dan manusiawi. 
Ya nggak?
Kalo cantik siapa sih yang nggak mau?  Hehe

Sebenarnya jika kita mencoba mengulik arti kecantikan itu sendiri adalah sesuatu hal yang bisa memikat atau menarik perhatian seseorang karena keindahan atau keelokan orang tersebut. 

Trus,  standar kecantikan itu gimana sih? 

Menurut pendapat pribadi gw,  gw menyimpulkan bahwa cantik itu bersifat Relatif dan agak susah untuk dideskripsikan. Dikarenakan masing-masing Budaya, Zaman dan Tempat atau Negara mempunyai standarnya masing-masing bahkan setiap orang saja mempunyai standar penilaian kecantikan yang berbeda-beda. 

Jadi, jangan heran bila ada orang yang menyimpulkan standar kecantikan itu saling tak bersesuain antara satu dan lainnya. Itu hal yg wajar saja terjadi apalagi dilingkungan umum.

standar kecantikan wanita didunia memang sangat beraneka ragam. sebut saja pada zaman dahulu, pada masa dari abad pertengahan hingga Renaissance.

pada saat itu wanita yang tidak memiliki alis akan dianggap sangat cantik dikarenakan masyarakat pada saat itu menilai alis dan bulu matan sebagai simbol overseksualitas. akhirnya para wanita yang hidup di masa itu berbondong-bondong menghilangkan alisnya agar kelihatan cantik di mata pria. 

Nah pertanyaan gw nih,  jika wanita-wanita sekarang berani nggak nyukur semua alisnya dan memotong semua bulu matan mereka. & Apakah mereka masih dinilai cantik oleh pria-pria yg hidup di zaman sekarang? Hehe

Yang pastinya standar kecantikan zaman dahulu dan zaman sekarang jauh berbeda lah. 


Btw, pembahasannya segini dulu yee. Dikarenakan gw lagi ada kegiatan lain yang harus gw kerjain. Ntar artikel ini akan gw UPDATE dan diperpanjang lagi ya.

See you!! 




















    
Share:

Jumat, 08 Januari 2021

ibu

Tentang dia,
Sang Pembimbing surgaku di bumi.
Penuntunku di segala bidang.

Mengajari berbicara hingga berjalan.
Relakan nyawa menghadapi maut,
Agar aku hadir di kebahagiaan.

Senyuman dipaparkan,
Letihnya disembunyikan,
Begitu ikhlas dan sempurna
bukan ?

Suara akan serak, Membisu buih liur.
Pulpen akan kehabisan tinta.
Hikayat akan lahir tanpa bersambung.
Begitulah kiranya bila kebaikan kuceritakan.
Tak mungkin, 
dan tak akan sanggup Untuk disyairkan oleh kata. 

Kebaikannya begitu ikhlas dan sempurna.

Ibu
Sinar cintamu akan kukenang selalu dan abadi.
Aku hanya bisa menimbum doa padamu. 


Reza Rolianda. 2021
Share:

Jumat, 01 Januari 2021

sampaikan !!


 Sampaikan !!

Kedipan sinar cahaya langit merapati
Disaksikan oleh ribuan roh idhofi
Tanpa terbaca satupun mantra
Mentari permai hadir menemani jiwa 

Beling kaca terseduh air kafeina dari tanah gayo
Tersaji dihadapanku
Tegukan di kerongkongan begitu ambrosial 
Dua puting cerutu sudah kumatikan

Aku terbingung-bingung
Diteras gubuk kehidupan
Memikirkan pelita  
Yang tak tau kemana

Pagi, Sampaikan kepada siang
Untuk membawakan sebuah kabar;
Pelita akan hadir kemari. 
Aku menantinya disini. 

Reza Rolianda. 2021

Share: