Jumat, 15 Januari 2021

standar kecantikan menurut sudut pandang gw

Definisi standar kecantikan menurut gw.

Dari sudut pandang Gw, Gw beranggapan; hal yang paling diinginkan dari sebagian kebanyakan kaum hawa  di muka bumi ini adalah agar dirinya terlihat cantik.

Gw yakin,  banyak sebagian dari kalian (kaum hawa) akan rela menghabiskan uang agar diri kalian terlihat cantik dan menarik.  Kayaknya anggapan gw benar,  kasih tau jika gw salah. 

Dan menurut gw itu adalah hal yang wajar dan manusiawi. 
Ya nggak?
Kalo cantik siapa sih yang nggak mau?  Hehe

Sebenarnya jika kita mencoba mengulik arti kecantikan itu sendiri adalah sesuatu hal yang bisa memikat atau menarik perhatian seseorang karena keindahan atau keelokan orang tersebut. 

Trus,  standar kecantikan itu gimana sih? 

Menurut pendapat pribadi gw,  gw menyimpulkan bahwa cantik itu bersifat Relatif dan agak susah untuk dideskripsikan. Dikarenakan masing-masing Budaya, Zaman dan Tempat atau Negara mempunyai standarnya masing-masing bahkan setiap orang saja mempunyai standar penilaian kecantikan yang berbeda-beda. 

Jadi, jangan heran bila ada orang yang menyimpulkan standar kecantikan itu saling tak bersesuain antara satu dan lainnya. Itu hal yg wajar saja terjadi apalagi dilingkungan umum.

standar kecantikan wanita didunia memang sangat beraneka ragam. sebut saja pada zaman dahulu, pada masa dari abad pertengahan hingga Renaissance.

pada saat itu wanita yang tidak memiliki alis akan dianggap sangat cantik dikarenakan masyarakat pada saat itu menilai alis dan bulu matan sebagai simbol overseksualitas. akhirnya para wanita yang hidup di masa itu berbondong-bondong menghilangkan alisnya agar kelihatan cantik di mata pria. 

Nah pertanyaan gw nih,  jika wanita-wanita sekarang berani nggak nyukur semua alisnya dan memotong semua bulu matan mereka. & Apakah mereka masih dinilai cantik oleh pria-pria yg hidup di zaman sekarang? Hehe

Yang pastinya standar kecantikan zaman dahulu dan zaman sekarang jauh berbeda lah. 


Btw, pembahasannya segini dulu yee. Dikarenakan gw lagi ada kegiatan lain yang harus gw kerjain. Ntar artikel ini akan gw UPDATE dan diperpanjang lagi ya.

See you!! 




















    
Share:

4 komentar:

  1. pada dasarnya memang semua wanita itu cantikk

    BalasHapus
  2. Justru yang alisnya alami yang tampak menarik bagi saya��

    BalasHapus
  3. Yups relatif, cantik itu relatif, tergantung hati yang melihat dan dilihat.

    BalasHapus